Pages

Saturday, June 30, 2012

Belajar Membuat Bros Bunga dari Kain

Setelah seminggu ini sibuk banget, akhirnya malam Minggu ini bisa ngeblog lagi. Minggu lalu, setelah pulang kerja saya sempat main ke kos-kosan teman saya, Novi,  di daerah Kemayoran. Sebenarnya saya disana cuma numpang sholat dan istirahat sebelum berangkat ke stasiun Senen, karena saya akan melanjutkan perjalanan ke Pekalongan dengan kereta Senja Utama jam 7 malam. Saya teringat postingan di blog Galeri Novi tentang bros bunga kain, saya jadi tertarik untuk membuatnya juga. Nah, kebetulan saya ketemu sama Novi, akhirnya saya "paksa" dia untuk ngajarin saya cara membuat bros.

Setelah sampai di Pekalongan, saya pun tidak sabar ingin membuat bros tersebut. Setelah googling-googling akhirnya ketemu juga caranya. Saya mulai mencari bahan-bahan yang tersedia di rumah seperti kain perca, jarum, benang dan kancing. Alhamdulillah, semuanya tersedia dan saya pun mulai membuatnya.

Percobaan bikin bros ini nggak sekali jadi, saya berkali-kali gagal. Tapi seperti kata pepatah bahwa kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, maka dengan semangat 45 saya pun mencobanya lagi, lagi,dan lagi. Kelopak bunga yang saya buat terlalu kecil dan kain sehingga sulit dijahit. Saking asyiknya saya bereksperimen dengan kain-kain perca ini, Ibu saya jadi penasaran dan ikut-ikutan bikin juga. Hihihi...

Akhirnya, setelah hampir setengah hari mencoba, berhasil juga membuat 2 buah bros, satu buatan saya,dan satu lagi buatan ibu. Dan inilah hasilnya...

Bros Bunga Kain
Sayangnya, ini belum bisa digunakan sebagai bros karena belum dipasang peniti bros dibelakangnya. Sebenarnya saya berniat "merampok" peniti Novi untuk dipasang di bros ini. Sayangnya ketika di kereta saat  perjalanan kembali ke Jakarta, saya baru ingat kalo brosnya ketinggalan di Pekalongan. Yaaa...sudahlah, mungkin lain kali saya akan membuatnya lagi jika ada waktu luang, yang penting saya sudah belajar cara membuatnya :)

2 comments:

  1. Haha dibantuin sama ibu toohh.. :P

    Nih banyak peniti bros disini.. Main-main lagi yah ke kosan Novi, hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke..kapan2 deh kalo ada waktu (sok sibuk bgt ya aku)hehe

      Delete

Hayo..yang udah baca tulisan ini wajib komen lho :)