Pages

Monday, June 11, 2012

Jalan-Jalan Ke Taman Lapangan Banteng

Hai teman-teman, gimana liburan akhir pekan kemarin? Menyenangkan, luar biasa, atau biasa-biasa aja? Nah biasanya banyak orang yang menghabiskan waktu libur dengan jalan-jalan ke mal ya. Minggu kemaren, saya mencoba alternatif lain untuk mengisi liburan dengan jalan-jalan ke taman kota, yaitu Taman Lapangan Banteng.  Taman ini sebenarya terletak tidak jauh dari kantor saya, tapi saya baru mengunjunginya kali ini (biasanya cuma lewat aja). Taman Lapangan Banteng terletak di Jakarta Pusat, letaknya dekat dengan Gedung Pos Ibukota, Masjid Istiqlal, dan Gereja Katedral. Lokasinya mudah dijangkau dengan bis kota maupun busway. Lapangan ini sering digunakan warga Jakarta untuk berolahraga seperti sepak bola, basket maupun lari.


Di depan pagar lapangan banteng
Di sini, nggak hanya ada lapangan olahraga aja. Disamping lapangan terdapat taman yang cukup luas dan cukup banyak pepohonan. Taman ini cukup nyaman untuk sekedar duduk-duduk dan bercengkerama dengan teman atau keluarga. Di taman ini terdapat tanaman bunga, kolam, dan bangku-bangku kecil berwarna-warni. Saat saya kesana terdapat banyak tenda-tenda yang sedang dipersiapkan untuk pameran Flona 2012 yag rencanya akan berlangsung pada tanggal 15 Juni 2012 - 15 Juli 2012 mendatang. Nah, bagi  Anda yang suka dengan tanaman, acara ini bisa jadi salah satu agenda untuk mengisi liburan.

bangku-bangku taman

tanaman bunga

pepohonan yang menghiasi taman


kolam yang berada di tengah-tengah taman


tanaman tertata rapi menghiasi taman


Tanaman Buah Naga


Taman Lapangan Banteng
Berpose di jembatan


Pameran Flona 2012
Hmm..ternyata masih ada taman yang cantik di Jakarta, yang nggak kalah seru buat mengisi liburan atau berolahraga. So, next weekend mau kemana nih?

1 comment:

Hayo..yang udah baca tulisan ini wajib komen lho :)