Pages

Saturday, November 17, 2012

Berkunjung ke Pantai Sigandu Batang

Liburan kali ini saya berkunjung ke Pantai Sigandu yang terletak di Kabupaten Batang. Letaknya tidak terlalu jauh dari Kota Pekalongan. Perjalanan dari Pekalongan ke lokasi ini hanya memakan waktu sekitar 30 menit. Jika Anda melintas di jalur pantura Batang, Anda bisa mampir ke lokasi ini karena mudah dijangkau dan cukup dekat dengan jalur Pantura.

Untuk menuju ke lokasi pantai, saya melalui jalan Yos Sudarso Batang sampai menemukan sebuah gerbang bertuliskan "Objek Wisata Sigandu" di sisi kanan jalan. Setelah melalui gerbang tersebut, tidak lama kemudian sampailah di pintu masuk pantai Sigandu. Harga tiket masuk pantai Sigandu sebesar Rp 3000,-/orang dan Rp 1000,-/sepeda motor. Di sisi jalan menuju pantai cukup teduh dengan pepohonan.


Gerbang masuk dari Jl Yos Sudarso

Pintu Gerbang Pantai Sigandu

Tiket Masuk OW Sigandu
Tak berapa lama dari pintu masuk, terhampar di hadapan saya pantai Sigandu. Di pinggiran pantai terdapat kursi-kursi pantai. Suasana cukup sepi saat itu, mungkin karena saat itu bukan weekend. Di kawasan itu juga terdapat beberapa rumah makan sea food, warung, mushola dan tempat bilas. Pengunjung dapat bermain-main air di pantai atau sekedar berjalan-jalan di tepi pantai.

Kursi-kursi di pinggir pantai
Suasana pantai sigandu
Fasilitas mushola dan tempat bilas di tepi pantai
Beberapa rumah makan yang terdapat di sekitar pantai

Satu hal yang cukup menarik adalah keberadaan Batang Dolphin Center Taman Safari Indonesia di kawasan ini. Lokasinya tepat di tepi pantai. Apa saja yang ada di dalam area ini? Tunggu ceritanya di post selanjutnya ya.

Update : Baca juga artikel Ada Apa di Batang Dolphin Center?

1 comment:

  1. lumayan menarik juga ya... ayo gan kunjungi pantai2 jogja kami siap mengantar, untuk lebih jelasnya bisa langsung menghubungi 087839162479 (Darma Jaya TOur & Travel)

    atau untuk informasi lebih jelasnya bisa melihat profile kami di
    paket wisata jogja murah

    ReplyDelete

Hayo..yang udah baca tulisan ini wajib komen lho :)