Pages

Monday, February 20, 2012

Es Goyang

Teman, ada yang pernah makan es goyang? Biasanya es ini identik dengan jajanan masa sekolah SD (di daerah saya disebut es goreng). Di depan kantor saya, ada abang penjual es goyang (kebetulan sebelah kantor saya ada SMP, jadi banyak penjual makanan di depan mulai dari bakso, ketoprak, es campur, pempek, siomay, pokoknya lengkap deh). Saya pun tertarik untuk mencoba es goyang yang mengingatkan saya pada jajanan masa kecil dulu. Dan ternyata, es goyang itu memang enak. Buktinya, besoknya saya beli lagi. Selain enak, harganya juga sangat murah meriah. Cukup dua ribu rupiah saja per buah. Maklumlah, target pasarnya kan anak sekolahan, jadi gak mungkin dibikin mahal.



Es goyang ternyata punya banyak varians rasa. Ada coklat, vanila, kacang hijau, alpukat, kelapa muda, dan ketan item. Biasanya es ini dicelupin ke dalam cokelat cair dan taburan kacang. Sebenarnya saya penasaran kenapa es ini diberi nama es goyang. Tapi, hari ini rasa penasaran saya terjawab. Saya melihat abang es goyang ini menggoyang-goyangkan gerobaknya. Ooo..jadi itulah kenapa namanya es goyang...

No comments:

Post a Comment

Hayo..yang udah baca tulisan ini wajib komen lho :)