Pages

Monday, July 15, 2013

Pantai Tanjung Kasuari, Destinasi Wisata di Kota Sorong

Pantai Tanjung Kasuari, merupakan salah satu destinasi wisata di kota Sorong. Pantai ini terletak agak jauh dari pusat kota, sekitar 1 jam perjalanan. Sampai di lokasi ,ternyata ada banyak pintu masuk untuk menuju pantai ini dengan nama pantai yang berbeda-beda. Namun, secara umum pantai ini dikenal dengan nama pantai tanjung Kasuari.

Jalan menuju pantai Tanjung Kasuari
Tepi pantai Tanjung Kasuari

Pantai ini cukup ramai dikunjungi pada hari libur. Pantainya berpasir putih dan cukup bersih. Pengunjung dapat bersantai di pinggir pantai sambil menikmati air kelapa yang banyak dijual di pinggir pantai. Tak hanya itu saja, jika air sedang pasang, pengunjung dapat mengelilingi pantai dengan perahu-perahu kecil yang berada ditepi pantai. Sayangnya, saat itu tak sempat naik perahu karena hari sudah sangat siang. Di tepi pantai banyak warga yang menyewakan ban dengan berbagai ukuran untuk berenang.

Menikmati minuman kelapa muda di tepi pantai

Berenang di pantai Tanjung Kasuari
Melihat banyak anak-anak yang asyik berenang, saya pun tergoda untuk ikutan berenang juga. Padahal, saat itu saya tidak membawa baju ganti. Setelah menyewa ban seharga 15ribu, saya pun menceburkan diri ke laut. Ternyata pantai ini sangat landai, sehingga saya perlu berjalan agak jauh ke tengah untuk mendapatkan kedalaman yang pas untuk berenang. Air nya yang jernih membuat saya dapat melihat dengan jelas dasar pantai yang ditumbuhi oleh berbagai jenis rumput. Di tengah teriknya matahari kota Sorong, berenang di pantai ini terasa sangat menyegarkan badan.

2 comments:

  1. Masih mimpi untuk sampai papua, kayak nya mesti cari sponsor nich hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih sudah mampir...pengen bisa nulis sebagus blognya mas cumi deh..hehe

      Delete

Hayo..yang udah baca tulisan ini wajib komen lho :)