Pages

Tuesday, July 24, 2012

Berapa Kecapatan Mengetik Anda?

Seberapa cepat Anda mengetik? Seberapa sering Anda melakukan kesalahan pengetikan? Games Typing Test dapat membantu Anda menemukan jawabannya. Games yang cukup menarik ini tidak sengaja saya temukan di sebuah situs ketika berjalan-jalan di dunia maya. Dalam games ini, kita diberikan sebuah paragraf, kemudian kita harus mengetik sesuai dengan apa yang ada di paragraf tersebut. Jika kita melakukan kesalahan, tulisan yang kita ketik akan berwarna merah dan kita harus memperbaikinya. Setelah selesai, hasilnya akan ditampilkan di layar, yaitu berapa kecepatan mengetik kita dalam satuan WPM (Word Per Minute), berapa akurasinya dalam persen, dan kesalahan apa saja yang kita perbuat. Saat saya mencoba games ini, saya mendapatkan hasil sebagai berikut:

Hasil Typing Test

Grafik Kesalahan

Kecepatan mengetik saya pada test kali ini hanya 28,48 WPM dengan akurasi 97,42% dan 6 kesalahan. Padahal, menurut situs tersebut rata-rata kecepatannya 60 WPM. Hmm..hasil yang saya dapatkan ternyata sangat jauh dari rata-rata. Apalagi dari highscore-nya 199,45 WPM. Jauh bangeet... Tapi nggak apa2 sih, karena saya menganut kata peribahasa "alon-alon asal kelakon". Hahaha... #ngelesdotcom

6 comments:

Hayo..yang udah baca tulisan ini wajib komen lho :)